Jemaah Tertahan di Jeddah, Pihak Travel Tak Mendampingi

Fajar Nugraha    •    Rabu, 20 May 2015 09:48 WIB
wni tertahan di jeddah
Jemaah Tertahan di Jeddah, Pihak Travel Tak Mendampingi
WNI banyak yang melakukan ibadah Umrah ke Makkah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus jamaah yang tertahan akibat ulah travel kembali terjadi. Kali ini 49 jamaah tersandera di Jeddah karena ditelantarkan oleh pihak travel.
 
Ke-49 WNI tersebut berangkat umrah bersama travel Jaya Mandiri Bersama Indonesia (JMBI). Dari 49 jamaah, 15 di antaranya berangkat dari Indonesia pada 5 Mei 2015 dan berencana pulang pada 14 Mei 2015. 
 
Namun hingga saat ini mereka belum mendapat kepastian untuk pulang. Sudah lewat lima hari jemaah itu masih tertahan.
 
Berdasarkan keterangan tertulis dari salah satu pihak keluarga, tidak ada pihak travel yang mendampingi jamaah selama perjalanan umrah. 
 
"Jamaah hanya dititipkan pihak travel kepada orang-orang tertentu yang tidak ada kaitan langsung dengan travel. Sedangkan pihak travel di Indonesia amat sulit dihubungi. Travel seolah lepas tanggung jawab," jelas keterangan tertulis pihak keluarga, yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).
 
Pihak KJRI dikabarkan sudah mengetahui masalah ini dan sedang berusaha membantu menangani. Namun belum ada kepastian kapan jamaah bisa kembali ke Tanah Air. 
 
Ketika Metrotvnews.com berupaya untuk mengkonfirmasi kepada pihak travel JMBI, Noor Jannah, telepon yang terdaftar tidak bisa dihubungi. 



(FJR)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA