Industri Otomotif

Michelin Group Investasi Karet Alam Ramah Lingkungan

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 20 May 2015 09:28 WIB
industri otomotif
Michelin Group Investasi Karet Alam Ramah Lingkungan
Michelin Group lakukan investasi besar untuk mananam karet alam ramah lingkungan. Prnewswire

Metrotvnews.com: Michelin Group selaku produsen ban berskala dunia, bersama Group Barito Pacific (BPG) melakukan kerjasama joint venture untuk memproduksi karet alam ramah lingkungan.

Proyek ini akan merealisasikan reboisasi tiga area konsesi, yang mewakili total luas area 88.000 hektar yang telah dirusak oleh penebangan liar yang tidak terkendali.

Setengah dari area tersebut yang terletak di Provinsi Jambi, Sumatera dan bagian Timur Laut, Kalimantan Timur, Borneo akan ditanami pohon karet untuk menghasilkan karet alam sekitar 80.000 ton per tahun.

Sementara sebagian lainnya akan dialokasikan untuk menciptakan sebuah lingkungan alami dan tanaman pangan masyarakat. Proyek ini bertujuan menciptakan lebih dari 16,000 lapangan kerja lokal yang berkesinambungan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam rangka mempromosikan praktik produksi karet alam yang berkelanjutan, Michelin Group telah menjalin kerjasama jangka panjang program kemitraan empat tahun dengan sebuah organisasi non-pemerintah, WWF yang bertujuan melindungi dan memulihkan fauna dan flora di daerah yang bersangkutan.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA