Mathias Muchus Minta Penjelasan Panitia IMA 2015

Anindya Legia Putri    •    Rabu, 20 May 2015 10:28 WIB
indonesian movie awards
Mathias Muchus Minta Penjelasan Panitia IMA 2015
Mathias Muchus (Foto:MI/Tri Handiyatno)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mathias Muchus tak menutup mata terhadap kritik dan kontra terhadap kemenangan Angel Pieters di kategori Soundtrack Terfavorit Indonesian Movie Awards (IMA) 2015.

Dia bahkan mendukung para musisi untuk meminta penjelasan kepada panitia. Beberapa musisi yang terang-terangan menyindir dan mengkritik kemenangan Angel di antaranya, Anji, Anggun C Sasmi, dan Glenn Fredly (baca di sini).

"Bagi para musisi yang mempertanyakan kemenangan Angel Pieters, saya sangat men-support. Hal ini harus di-clear-kan. Dan harus ditanyakan langsung ke pihak IMA agar masalah ini segera selesai dan tidak ada kesimpangsiuran," jelas Mathias kepada Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).

Angel Pieters (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Suami Mira Lesmana ini menghendaki panitia IMA 2015 segera mengklarifikasi agar kesimpangsiuran yang ada lekas terurai. (Penjelasan Mathias terkait kemenangan Angel Pieters silakan baca di sini.)

Apalagi, dirinya dan keempat juri lainnya (Jujur Prananto, Benni Setiawan, Aditya Gumay, dan Marcella Zalianty) disudutkan dengan beragam tuduhan dan pertanyaan terkait kemenangan Angel Pieters.

"Atas kasus ini, ya kalau perlu harus ada tindakan nyata dari panitia untuk meluruskan hal tersebut. Harus segera diselesaikan duduk perkaranya," saran aktor berusia 58 tahun itu.


(ROS)