Peristiwa Unik

Meski Tanpa Kemudi, Pereli ini Tetap Lanjut Balapan

Ekawan Raharja    •    Rabu, 20 May 2015 10:11 WIB
peristiwa unik
Meski Tanpa Kemudi, Pereli ini Tetap Lanjut Balapan
Pereli yang satu ini menjalani balapan dengan kemudi yang terlepas. YouTube

Metrotvnews.com: Balapan rally dengan Formula 1 sangat berbeda jauh, termasuk dalam hal disiplin. Jika mobil F1 mengalami kendala, maka mobil tersebut harus segera menepi ke pit stop. Namun dalam balapan rally para pengemudi diperkenankan melakukan berbagai hal untuk menyelesaikan balapannya, termasuk kendala setir yang lepas saat balapan.

Dilansir dari Carscoop, seorang pereli mengendarai mobilnya tanpa menggunakan setir. Entah pembalap ini terlalu bersemangat atau tidak mempersiapkan mobilnya dengan baik, setir atau lingkar kemudi mobilnya lepas saat melaju di tengah balapan.

Untungnya kejadiaan ini tidak terjadi saat mobil sedang melaju di kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan co-pilot tidak mengalami kecelakaan.

Akhirnya, sang pereli itu pun tetap melanjutnya balapan dengan mobilnya yang tanpa setir. Dia mengontrol kendaraannya dengan mengatur di pangkal setirnya. Meski pangkal setir terlihat kecil namun dia tetap bisa mengontrolnya sampai titik finish.

Kejadian ini pun mengingatkan kepada pereli lainnya yang hampir mengalami kejadian yang seru. Collin McRae, Mikko Hirvonen, Tommi Makinen dan Sebastien Loeb pernah mengalami kerusakan pada bagian roda namun mereka tetap melanjutkan perjalanan.
 


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA