Tahap Assesment & Makalah, 3 Calon Bos Bea Cukai Terpental

Suci Sedya Utami    •    Rabu, 20 May 2015 10:47 WIB
bea dan cukai
Tahap <i>Assesment</i> & Makalah, 3 Calon Bos Bea Cukai Terpental
Pemilihan pengganti Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono masuk tahap assesment dan makalah. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah mengadakan seleksi terhadap calon Direktur Jenderal Bea dan Cukai pengganti Agung Kuswandono yang dipindahtugaskan ke Kemenko Maritim.

Pada tahap assesment dan penulisan makalah, dari 14 calon yang mengikuti proses tersebut sebanyak tiga calon petinggi dinyatakan tak lulus seleksi sehingga menyisakan 11 calon lagi. Demikian dikutip dari laman Kementerian Keuangan, Rabu (20/5/2015).

Selanjutnya, 11 calon tersebut akan berlanjut ke tahap pemeriksaan kesehatan dan wawancara dengan Panitia Seleksi. Jadwal tes kesehatan dilakukan hari ini di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Sedangkan wawancara akan dilakukan satu hari setelah tes kesehatan di Kemenkeu.

Sebelumnya, Panitia Seleksi telah meluluskan 14 calon Direktur Jenderal Bea dan Cukai. Dari total 26 pelamar, keempat belas orang tersebut lulus seleksi administrasi. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin mengatakan mayoritas calon berasal dari lingkungan internal Kementerian.

Badaruddin mengatakan para pegawai eselon II Direktorat Jenderal Bea-Cukai juga antusias mengikuti seleksi agar bisa naik pangkat menjadi eselon I. "Banyak direktur (eselon II). Dia, kan, punya hak sebagai pegawai yang mengabdi lama," terang Badar.

Berikut adalah 11 orang yang lolos ke tahap tes kesehatan dan wawancara:
1. Bahaduri Wijayanta Bekti Mukarta.
2. Hendra Prasmono.
3. Heru Pambudi.
4. Iyan Rubiyanto.
5. Kushari Rubiyanto.
6. Marisi Zainuddin Sihotang.
7. Meris Wiryadi.
8. Muhammad Sigit.
9. Rahmat Subagio.
10. Susiwijono.
11. Syafri Adnan Baharuddin.


(AHL)

Hakim Tegur Irvanto

Hakim Tegur Irvanto

4 hours Ago

Hakim Yanto menyebut, Irvanto memang berhak membantah keterangan para saksi. Namun demikian, Ir…

BERITA LAINNYA