Beras Dioplos Plastik, Djarot: Kurang Ajar Itu

Wanda Indana    •    Rabu, 20 May 2015 11:06 WIB
kasus beras plastik
Beras Dioplos Plastik, Djarot: Kurang Ajar Itu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinas Perdagangan Kota Bekasi menemukan beras plastik yang beredar di pasaran. Wakil Gubernur DKI Jakarta mengkhawatirkan peredaran beras pelastik dapat masuk ke Jakarta melalui pasar induk Cipinang, Jakarta Timur.
 
Mantan Wali Kota Blitar itu mengimbau kepada warga yang mengetahui kasus peredaran beras plastik segera melapor. Sebab, beras platik sangat merugikan pedagang dan konsumen.
 
"Kalau ketemu harus langsung lapor, di mana konsumen dan tempatnya. Kurang ajar itu, bisa bunuh orang," kata Djarot di Lapangan Irti Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).
 
Sebelumnya, Guber‎nur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku belum menerima laporan beredarnya beras plastik. Ahok mengatakan kasus tersebut akan diurus oleh Bareskrim Polri dalam menelusuri beras oplosan. Ia juga tidak tahu apakah beras imitasi itu berasal dari Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur.
 
"Aku belum dapat laporan. Nanti aku cek. Itu polisi yang menangani, serahkan sama mereka. Masyarakat tak perlu takut dan khawatir," kata Ahok.
 
Masyarakat sempat digemparkan adanya beras plastik yang beredar di pasar tradisional.  Kasus ini pertama kali ditemukan oleh warga Bekasi, Dewi Setiani dan disampaikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi.
 
‎Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan terus menelusuri asal usul beredarnya beras plastik itu. Hal ini merugikan pedagang beras dan konsumen.
 
Melihat kondisi tersebut, Kemendag meminta Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri untuk menelusuri beredarnya beras oplosan di pasaran dan memberikan sanksi pidana pada pelaku.


(FZN)

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

Politikus PKB Bantah Kenal Dirut Quadra Solution

3 hours Ago

KPK menetapkan Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo sebagai tersangka koru…

BERITA LAINNYA