Kisruh PSSI-Kemenpora Tak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia

Aditya Mahatva Yodha    •    Rabu, 20 May 2015 13:36 WIB
timnas indonesia
Kisruh PSSI-Kemenpora Tak Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia
Timnas U-23 Indonesia melakoni laga uji coba melawan Malaysia sebelum tampil di SEA Games 2015 (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Malang: Meski hanya bertajuk uji coba, para pemain timnas Indonesia U-23 akan tampil maksimal menghadapi Malaysia U-23, Kamis 21 Mei. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso pun menegaskan skuat asuhannya tetap fokus menatap laga itu meski persepakbolaan Indonesia sedang kirsuh pada saat ini.

“Mereka (para pemain) kerap kali mengikuti berita di media massa . Namun saya dorong agar fokus berlatih dan siap saat bermain untuk Indonesia. Masalah tersebut akan segera selesai jika kepentingan negara didahulukan, ” ucap Aji Santoso di Lanud Abdul Rahman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Rabu (20/5/2015).

Aji juga tidak ingin dipusingkan dengan friksi yang terjadi antara Persatuan Sepak bola Indonesia (PSSI) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebagai pelatih, ia menegaskan hanya ingin membawa skuat asuhannya meraih hasil terbaik untuk negara.

“Kami rindu kemenangan dan juara , semuanya butuh support maksimal dari masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Laga Indonesia U-23 kontra Malaysia U-23 akan digelar pada Kamis 21 Mei, pukul 16.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.


(HIL)