Disperindag Bekasi Akan Telusuri Distribusi Beras Plastik

Damar Iradat    •    Rabu, 20 May 2015 16:40 WIB
kasus beras plastik
Disperindag Bekasi Akan Telusuri Distribusi Beras Plastik
Salah satu toko beras yang didatangi Pemkot Bekasi---Metrotvnews.com/Damar

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Bidang Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindag) Kota Bekasi, Herbert Panjaitan, mengaku akan menelusuri sumber beras plastik. Disperindag kini sudah punya contoh beras sebagai data awal.

"Kami sudah mengambil contoh beras, minta data, menelusuri toko-toko juga," ujar Herbert di Pasar Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/5/2015).

Contoh beras tersebut, kini tengah diuji di laboratorium. Herbert menerangkan, sasaran uji lab ditujukan terhadap beras yang berasal dari Karawang. Sebab, beras Karawang jadi bahan konsumsi masyarakat.

"Sasaran kita hanya untuk konsumsi masyarakat, yang distribusinya dari Karawang," tambah dia.

Adapun terkait penelusuran, Herbert menerangkan, pihaknya sudah mengecek ke toko beras milik Aldi di Duren Jaya. Toko ini menjadi pemasok beras untuk toko beras milik Sembiring alias S yang tengah diperiksa polisi.

Namun setelah ditelusuri, toko beras Aldi telah tutup. Belakangan diketahui, beras yang dijual toko Aldi didapat dari distributor di Karawang.

Beras plastik membuat warga Bekasi geger. Hal ini membuat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta masyarakat waspada. Rahmat pun menerangkan, sampel beras yang diambil telah dilakukan uji lab. Hasil lab akan diketahui tiga pekan ke depan.


(TII)