Inilah Bendera Internasional yang Seharusnya Ditancapkan di Mars

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 20 May 2015 18:35 WIB
sains
Inilah Bendera Internasional yang Seharusnya Ditancapkan di Mars
Salah satu ilustrasi buatan Oskar yang menggambarkan benderanya ditancapkan di Mars (Oskar Pernefeldt)

Metrotvnews.com: Manusia memiliki kemampuan menciptakan teknologi yang membuat mereka dapat menjelajahi berbagai tempat, termasuk luar angkasa dan planet di sekitar Bumi. Pertanyaannya, bendera apakah yang pertamakali akan ditancapkan ketika manusia berhasil menginjakkan kakinya di Mars atau planet asing lainnya?

Itulah yang memotivasi Oskar Pernefeldt, seorang mahasiswa asal Amerika Serikat, untuk membuat desain dari bendera yang merepresentasikan seluruh penghuni planet Bumi. Bendera yang bernama The International Flag of Planet Earth ini merupakan bendera internasional yang menggambarkan dan mewakili seluruh kehidupan di planet Bumi.

Bendera tersebut didominasi warna biru yang memberikan arti bahwa Bumi adalah planet yang berisi air, dan air adalah sumber dari segala kehidupan. Warna biru juga sangat kontras dengan putih dan hitam, sehingga akan mudah terlihat saat di luar angkasa atau saat disandingkan dengan peralatan luar angkasa yang mayoritas berwarna putih.

Oskar juga menggunakan tujuh lingkaran sebagai simbol dari tujuh benua yang ada di planet Bumi. Ketujuh lingkaran saling terhubung, dan menggambarkan bahwa kehidupan di bumi memiliki keterkaitan satu dengan yang lainnya.

The International Flag of Planet Earth memiliki bentuk seperti bunga. Meskipun hanya merupakan sebuah proyek tugas akhir kampusnya, berbagai pihak memuji Oskar atas hasil karyanya tersebut. Apakah Bumi akan benar-banar dapat bersatu di bawah sebuah bendera? Semoga saja.

Berikut adalah berbagai desain aplikasi dari bendera The International Flag of Planet Earth: (The Verge)

 


 


(ABE)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA