Pasar Jatayu Terbakar, Sapi Impor 800 Kg Terancam

Roni Kurniawan    •    Rabu, 20 May 2015 17:12 WIB
kebakaran pasar
Pasar Jatayu Terbakar, Sapi Impor 800 Kg Terancam
Sebuah kios di Pasar Jatayu, Kota Bandung, ludes terbakar, Rabu (20/5/2015). Foto: Metrotvnews.com/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Kepanikan tak hanya melanda pemilik kios di Pasar Jatayu, Kota Bandung, saat terjadi kebakaran pada Rabu pagi (20/5/2015) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Hal serupa pun membuat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan KP) bergegas untuk melakukan evakuasi berbagai jenis hewan ternak, terutama sapi impor seberat 800 kilogram.

Menurut Kepada Distan KP, Elly Wasliah, hal pertama yang dipikirkan adalah mencari cara untuk mengevakuasi hewan-hewan ternak seandainya kebakaran tersebut sampai meluas ke area perkantoran Distan KP yang lokasinya tepat di samping Pasar Jatayu.

"Yang saya pikirkan saat itu bagaimana mengevakuasi hewan-hewan ternak," ujar Elly saat ditemui awak media di kawasan Pasar Jatayu, Jalan Jalan Komodor Udara Supadio, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/5/2015).

Kepanikan dia beralasan mengingat rumah pemotongan hewan berada satu area dengan Distan KP.  Terlebih jenis sapi potong yang dimiliki Distan KP merupakan sapi impor yang mempunyai berat mencapai 800 kilogram. Lokasi Kantor Distan KP hanya terhalang oleh dinding setinggi tiga meter.

"Kebayang bagaimana memindahkan sapi-sapi itu dan butuh kendaraan truk yang sangat besar seperti truk tronton kalau pun dipindahkan," tuturnya.

Namun, Elly bersyukur kesigapan Dinas Pemadam dan Kebakaran Kota Bandung yang mampu menjinakkan si jago merah. Apa yang dia takutkan tak menjadi kenyataan. Padahal, saat kebakaran terjadi, api hampir melumat sebagian gedung yang berada persis dengan lokasi kios terbakar.

"Hanya terhalang benteng saja, api sudah sangat besar. Tetapi alhamdulillah kesigapan Dinas Damkar membuat api tak sampai merembet ke area perkantoran kita," pungkasnya.



(UWA)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

49 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA