Polisi akan Pertemukan Lima Anak yang Ditelantarkan dengan Orangtuanya

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 20 May 2015 17:15 WIB
penelantaran anak
Polisi akan Pertemukan Lima Anak yang Ditelantarkan dengan Orangtuanya
Rumah Aman, tempat tinggal lima anak yang ditelantarkan orantua. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi akan mempertemukan lima anak yang ditelantarkan,  L (10), C (10), D (8), AL (5) dan DN (4) dengan orangtuanya UP dan NS. Pertemuan dilakukan di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat, 22 Mei.
 
"Hari Jumat nanti pemeriksaan lanjutan, anak-anak akan dipertemukan dengan menghadirkan kedua orangtua," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Heru Pranoto, di kantornya, Rabu (20/5/2015).
 
Katika ditanya pemeriksaan apa yang akan dilakukan terhadap pelaku dan kelima anaknya, Heru enggan menjelaskan dengan rinci.  "Pemeriksaannya? Yang jelas nanti dipertemukan dengan orang tuanya," ujarnya.
 
Hari ini, Psikolog Polda Metro Jaya sudah melakukan memeriksa kejiwaan UP dan NS di SDM Polda Metro Jaya.
 
Terkait hasil visum yang dilakukan terhadap kelima anak pada Selasa 19 Mei kemarin, Heru tidak mau mengungkapkan. Namun, hasil itu akan dijadikan alat bukti oleh penyidik untuk memberatkan pelaku.
 
"Semua hasil pemeriksaan baik fisik, visum maupun hasil kejiwaan akan dijadikan bahan penyidik untuk menindaklanjuti kasus ini. Hasil pemeriksaan psikolog akan menentukan, apakah ada penyimpangan kejiwaan," katanya.
 
Seperti diketahui, Kementerian Sosial dan Polda Metro Jaya membawa kelima anak itu ke rumah sakit Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk mendapat perawatan. Hasilnya, ditemukan infeksi pada tiga anak. Kini mereka tinggal di Safe House SOS Children's Village, Cibubur, Jakarta Timur dengan penjagaan ketat.
 


(FZN)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA