Madonna Pancing Isu Provokatif Muslim-Yahudi

Adi Waluyo    •    Rabu, 20 May 2015 17:26 WIB
madonna
Madonna Pancing Isu Provokatif Muslim-Yahudi
Foto: Madonna / theguardian

Metrotvnews.com, Los Angeles: Bukan Madonna namanya jika tak pandai membuat kontroversi. Kali ini, Madonna mengunggah foto dua orang pria, Arab dan Yahudi, yang saling mencium hidung di Instagram-nya, Senin (18/5/2015). 

Bukannya meng-upload foto dirinya yang mencuri cium dengan Drake beberapa waktu lalu atau gambar seorang wanita dalam pose seronok, pencitraan yang mungkin lebih pas disematkan kepadanya, Madonna malah mengangkat tema konflik antara Israel-Palestina.

Dalam foto yang diunggah Madonna di Instagram tersebut, terlihat seorang pria Yahudi mencium hidung seorang pria Muslim, dengan emoji hati dan hashtag #rebelhearts.

Perdebatan mulai berkecamuk di antara orang-orang yang percaya foto itu tidak sesuai dengan iman (keyakinan) mereka, dan mereka yang berpendapat bahwa itu adalah pesan positif dari cinta.

Salah satu penggemar Madonna mengemukakan argumen bahwa, "Islam tidak mendukung homoseksualitas dan jika seseorang tidak bisa menerimanya maka mereka tidak harus menjadi muslim. Sangat sederhana."

Namun, yang lain percaya ini adalah pikiran yang sempit dengan berkomentar, "Jika gambar yang menggambarkan cinta antara dua orang manusia ini 'menyebabkan keributan' ...ANDA TERLALU MENGHABISKAN BANYAK WAKTU DI TANGAN ANDA (bermain telepon genggam) CARILAH HIDUP !!! ITULAH CINTA, ITULAH MANUSIA.."

Ada lagi yang menambahkan, "Saya tidak mengerti semua orang di sini mengatakan bahwa itu tidak mungkin. Saya seorang Yahudi dari Israel, pacar saya adalah Muslim Arab dan kami telah hidup bersama selama 3 tahun sekarang!"

Selama musim panas di 2014, puluhan roket ditembakkan di wilayah Israel dan Palestina di Gaza. 2.100 warga Palestina dan 73 warga Israel tewas selama konflik. (Independent)


Foto: Madonna Instagram 


(AWP)