Beras Plastik di Bekasi Dibawa ke Puslabfor

Damar Iradat    •    Rabu, 20 May 2015 17:38 WIB
kasus beras plastik
Beras Plastik di Bekasi Dibawa ke Puslabfor
Ilustasi beras (Foto:Antara/Zabur Zaruru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Bekasi akan menyerahkan sampel beras yang diduga dioplos dengan bahan plastik ke Mabes Polri. Beras sintetis itu akan diperiksa secara mendalam di Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri.
 
Kapolresta Bekasi Kota, Komisaris Besar Rudi Setiawan mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus dugaan beras plastik di wilayahnya. Menurutnya, penyidik telah mengambil sampel beras dari toko yang diduga menjual beras plastik tersebut.
 
"Akan kami periksa di lab Mabes Polri, kami harap hasil cepat keluar," kata Rudi dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (20/5/2015).
 
Rudi meminta masyarakat tidak resah dengan merebaknya kasus ini dan tidak menunjuk salah satu pihak yang bersalah. "Terlalu cepat mengatakan beras berbahan sintetis, kami mohon tunggu sampai hasil lab Mabes Polri keluar," ujarnya.
 
Kasus besar plastik menyebar setelah warga Mutiara Gading Timur, Bekasi Dewi Setiani, mendapatkan beras miliknya tercampur bahan plastik. Hingga kini Dewi masih diperiksa sebagai saksi untuk diminta keterangan lebih jauh.
 


(FZN)