Modifikasi Motor

Kawasaki Ninja 250 2010, jadi Cafe Racer yang Berprestasi

Ahmad Garuda    •    Rabu, 20 May 2015 19:35 WIB
modifikasi motor
Kawasaki Ninja 250 2010, jadi Cafe Racer yang Berprestasi
Kawasaki Ninja 250 2010 milik Dani Satria ini sudah berubah jadi Kawasaki Cafe Racer 250. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Kalau berbicara tentang ingin tampil berbeda pada kendaraan, modifikasi memang jadi solusi gampangnya. Tapi tidak jarang juga keinginan melakukan modifikasi untuk digunakan harian, malah berakhir jadi motor yang digunakan untuk balapan.

Hal ini dialami oleh Dani Satria sang pemilik Dream Garage di Jakarta. Dani sapaan akrabnya tidak pernah berpikir untuk menurunkan motor hasil modifikasi cafe racer miliknya turun di sirkuit. Namun hasilnya motor tersebut sekarang justru tak dipakai harian lagi. Melainkan khusus untuk turun di sirkuit.

"Awalnya pesan komponen bodi cafe racer khusus untuk Kawasaki dari London, Inggris. Tapi dikirimnya malah bodi buta, ya akhirnya aku pasang saja. Artinya kalau pasang bodi ini ya enggak bisa lagi dong dipakai di jalan raya. Makanya alokasinya hanya di sirkuit saja," kisah Dani.

Upayanya untuk melakukan ubahan pun cukup besar. Lantaran ada beberapa bagian yang harus Ia garap sendiri dan disesuaikan dengan komponen yang Ia dapatkan dari Inggris. Hasilnya terlihat sempurna. Apalagi setelah Ia mengaplikasi komponen peredam belakang dari Ohlins, membuatnya terlihat sangat mahal.

"Karena sudah mengaplikasi komponen premium seperti ini, ya akhirnya saya coba-coba untuk menurunkan motor di track day. Eh ternyata kompetitif juga, malah bisa dapat podium kedua. Makanya motor ini takkan dipakai untuk harian lagi," ujarnya.

Usai merengkuh hasil bagus di event track day perdananya beberapa pekan lalu, Dani kembali menurunkan Ade Elvira bersama Kawasaki Ninja 250 cafe racer di ajang High Performance Powersport (HPP) akhir pekan lalu. Meski event-nya adalah fun race, namun Ia kembali menunjukkan kualitas performa motornya dengan merengkuh podium ketiga.

Wah, kalau sudah begini, harus siap-siap ambil langkah untuk turun sebagai tim privatir di ajang balap kejuaraan nasional nih bro!

Data modifikasi:
Shockbraker: Ohlins
Kaliper depan: Brambo,
Master rem dan handle rem: Brembo
Stabilizer: Kitaco
Ban depan/belakang: Pirelli Super Corsa 120/60 dan 160/60
Radiator: B-Pro


(UDA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA