Jawab Pernyataan Faisal Basri, Pertamina Enggan Menduga-duga

Ilham wibowo    •    Rabu, 20 May 2015 20:16 WIB
petral
Jawab Pernyataan Faisal Basri, Pertamina Enggan Menduga-duga
Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda A. Pusponegoro. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Metrotvnews.com, Jakarta: Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda A. Pusponegoro menganggapi pernyataan Faisal Basri yang menyebutkan mantan Dirut Pertamina Karen Agustiawan tidak mendukung pembubaran Petral.

"Sebagai bagian dari Pertamina saya bisa menyatakan dan menjawab, bahwa direksi Pertamina memiliki niatan bagaimana menciptakan tata kelola yang lebih baik. Tentunya kemudian keputusan-keputusan itu harus ditindaklanjuti seperti yang sudah terjadi (pembubaran petral)," tutur Wianda, dalam acara Prime Time News Metro TV, di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Wianda menyampaikan, dirinya tidak ingin berspekulasi yang berbentuk dugaan-dugaan. Serta lebih berpegang teguh pada hasil audit.

"Kami tidak ingin berspekulasi yang bentuknya seperti dugaan, tapi lebih kepada hasil audit sebagai instrumen yang valid," tuturnya.

Berangkat dari sana, tentunya harus bisa diberikan semacam penghormatan, atau kemudian ruang untuk bisa masing-masing direksi bisa meneruskan apa yang menjadi keyakinan mereka.

"Saya meyakini semua direksi Pertamina mempunyai kepentingan dan juga niatan untuk menjalankan tata kelola untuk impor minyak mentah, ataupun pengadaan produk-produk BBM ini dengan tata kelola yang baik," ucapnya.

Seperti diketahui, lanjut Wianda, mengelola BBM dalam jumlah yang besar tentu akan mempunyai tanggung jawab yang juga besar.

"Tentunya kita juga pada saat itu di manajemen mengharapkan bagaimana tata kelola ini selalu dalam kondisi yang lebih baik dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Lihat Video Klik di Sini


(AHL)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA