Anggaran Internet DKI Tahun Ini Capai Rp 20 Miliar

Wanda Indana    •    Rabu, 20 May 2015 20:38 WIB
basuki tjahaja purnama
Anggaran Internet DKI Tahun Ini Capai Rp 20 Miliar
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menganggarkan biaya internet Rp 20 miliar tahun ini. Angka itu meningkat Rp 3 miliar dibanding biaya internet tahun 2014 yang mencapai Rp 17 miliar.
 
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama  mengaku heran mengapa anggaran internet mengalami peningkatan.  "Saya kaget, saya periksa. Kenapa kami masih bayar internet itu Rp 17 miliar lebih per tahun," kata Ahok di Balai Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2015).
 
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Humas DKI Jakarta, Ii Karunia mengatakan, kenaikan biaya penggunaan internet karena pemasangan tidak di kantor pemerintahan saja, melainkan di puskesmas dan Samsat. Tak hanya itu, kapasitas bandwith yang semula 3 MB, meningkat menjadi 6 MB. Peningkatan ini untuk mencukupi kebutuhan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
 
"Jadi ini untuk bayar internet dari Wali Kota, Camat sampai Kelurahan. Bahkan ada beberapa puskesmas juga sudah terkoneksi internet. Samsat juga udah tersambung," kata Ii saat dihubungi.


(FZN)