Mi 4i Gunakan Kamera Sony dan Samsung, Xiaomi: Kualitasnya Dijamin Sama

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 21 May 2015 08:45 WIB
xiaomi
Mi 4i Gunakan Kamera Sony dan Samsung, Xiaomi: Kualitasnya Dijamin Sama
Xiaomi Mi 4i ketika dibongkar

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada acara peluncuran Mi 4i di Indonesia, Wakil Presiden Xiaomi Hugo Barra mengatakan, banyak sekali pihak yang terlibat dalam pembuatan produk tersebut. Maksudnya, Xiaomi menggunakan komponen dari berbagai perusahaan.

Sony dan Samsung, misalnya, memasok komponen lensa untuk ponsel yang dibanderol dengan harga tidak sampai Rp3 juta ini. Terkait kualitas jepretan, ia menjamin tidak akan ada perbedaan antara lensa dari Sony dan Samsung.

"Kita bekerja sama dengan dua pihak untuk urusan kamera demi memenuhi jumlah permintaan," kata Hugo. "Jika salah satu pemasok sedang tidak bisa memenuhi jumlah produksi yang kami perlukan, pemasok satunya bisa menutupi kekurangan tersebut. Untuk kualitas fotonya, kita sudah ciptakan standar agar tidak ada perbedaan."

Selain itu, Hugo memastikan tak akan terlihat perbedaan dari luar apakah Xiaomi Mi 4i yang dibeli konsumen menggunakan lensa kamera milik Samsung atau Sony.

"Satu-satunya cara untuk mengetahui lensa tersebut milik pabrikan mana adalah dengan membongkarnya, tetapi tentu itu akan merusak garansi dari kami."
 


(ABE)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA