Telisik Mafia Petral, DPR Usut Nama Daniel Purba

Suci Sedya Utami    •    Kamis, 21 May 2015 08:37 WIB
petral
Telisik Mafia Petral, DPR Usut Nama Daniel Purba
Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri saat dipanggil Komisi VII DPR. FOTO: MTVN/SUCI SEDYA UTAMI

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri mendadak menjadi orang yang lebih lembut dan tidak berani menyebutkan nama sosok mafia migas yang diindikasikan bersarang di tubuh Petral ketika didesak Anggota Komisi VII DPR RI.

Karena geram, Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika lantas mengonfirmasi nama yang dia sebutkan sebagai orang yang sebenarnya mengetahui seluk beluk yang terjadi di Petral.

"Dari tadi sebenarnya saya menunggu nama, tapi Bapak tidak mau menyebut. Biar saya yang sebut, Bapak tinggal jawab iya atau tidak," gereget Kardaya dalam Rapat Dengar Pendapat Umum bersama Faisal dan timnya, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/5/2015) malam.

Lalu Kardaya mengatakan ada satu nama yang terlibat dalam tiga institusi yang sedang ditelisik mengenai Petral. Satu nama ini pernah berada di Petral sebagai Direktur, saat ini merupakan Vice President Integrated Supply Chain (ISC), dan masuk dalam keanggotaan TRKM.

"Yang tahu semua soal Petral Daniel Purba, betul," tanya Kardaya.

"Iya (dengan ragu)," jawab Faisal.

"Dulu pernah di Petral lalu juga pernah menjadi anggota tim," tanyanya lagi.

"Iya, betul," Faisal membenarkan.

Tebakan Kardaya tepat dan tidak melesat. Ia menambahkan, sebenarnya dirinya ingin menanyakan soal Petral ke Daniel Purba karena dia yang tahu semua. Kardaya pun bertanya apakah undangan rapat kali ini sampai kepada Daniel. Faisal pun menjawab sepertinya sampai ke tangan Pak Daniel.

"Nah sampai. Tapi ternyat aenggak datang, kenapa? Tapi ya sudahlah, saya berhenti dulu, nanti saya sendiri tanya ke dia kalau sudah datang," pungkasnya.


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA