Sepanjang Hari, IHSG Bakal Parkir di Jalur Hijau

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 21 May 2015 08:40 WIB
ihsg
Sepanjang Hari, IHSG Bakal Parkir di Jalur Hijau
Ilustrasi perdagangan saham di BEI -- FOTO: Antara/Azis

Metrotvnews.com, Jakarta: Perjalanan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diprediksi bergerak menguat di kisaran level 5.276-5.329.

Demikian seperti diungkapkan oleh Kepala Riset Sinarmas Sekuritas, Jeff Tan dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (21/5/2015). "Selama satu hari ini indeks diprediksi bakal menguat. Sentimen indeks satu hari ini datang dari internal dan eksternal," kata Jeff.

Dia menjelaskan, sentimen datang dari negeri tirai bambu Tiongkok yang akan merilis data HSBC Manufacturing PMI yang diperkirakan naik 0,4 ke 49,3. Selain itu, dari Jepang juga akan merilis data markit manufacturing PMI  yang diperkirakan naik 1,25 ke posisi 51,15.

Sementara itu, dari dalam negeri sendiri, masalah fluktuasi nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS atau USD masih turut memberikan sentimen terhadap gerak indeks.

Melihat beberapa pertimbangan yang ada, Jeff menjabarkan pertimbangan khusus kepada pelaku pasar (investor) agar jeli dalam memperhatikan beberapa saham, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI).


(AHL)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA