Resmikan Taman Bermain, Ahok Berikan Tips Agar Anak Kreatif

Wanda Indana    •    Kamis, 21 May 2015 11:11 WIB
basuki tjahaja purnama
Resmikan Taman Bermain, Ahok Berikan Tips Agar Anak Kreatif
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat di Ruang terpadu anak. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari di Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Ahok berharap RPTRA tersebut dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan kreativitas.
 
"Kita kalau lihat anak-anak bermain, senangnya luar biasa. Jadi terbayang saat saya kecil, anak kreatif itu tidak boleh main di rumah saja, harus main di outdoor. Anak yang sering main di luar itu lebih kreatif daripada yang bermain di rumah," kata Ahok dalam pidatonya di RPTRA Bahari, Kamis (21/5/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, anak-anak memerlukan sosialisasi dengan teman-teman dan mengenal lingkungannya. Jika si anak hanya menonton televisi di rumah, akan membentuk sifat tertutup dan emosional. "Biarkan dia bermain di outdoor. Anak yang sering dikurung di rumah, tidak toleran bisa kuper, " jelasnya.
 
Suami Veronica Tan ini juga berbagi kisah tentang masa kecilnya. Di depan warga dan anak-anak, Ahok menceritakan masa kecilnya yang sering bermain bersama di kampung. Semua kegiatan anak-anak dapat menstimulasi daya kreativitas.
 
"Banyak yang bisa dilakukan, kita bisa nyemplung ke sungai, berenang, nangkap burung, banyak sekali yang bisa kita lakukan di kampung, itu bagus daripada main di rumah saja," kisahnya.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA