Caleg DPR Partai NasDem Harus Setor 2.500 Anggota

- 03 Februari 2013 16:04 wib
<p>MI/Ramdani</p>

MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Balikpapan: DPW Partai NasDem Kalimantan Timur membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2014. Pendaftaran dibuka untuk umum, baik kader maupun nonkader dengan persyaratan tiap kader diwajibkan merekrut minimal 1.000 anggota untuk caleg kabupaten/kota dan 1.500 anggota untuk caleg provinsi, serta untuk caleg DPR RI sebanyak 2.500 anggota.

"Partai NasDem membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi bakal caleg jika ingin maju di Pemilu 2014. Cukup menyampaikan data riwayat hidup paling lambat 8 Februari. Untuk syarat lainnya menyusul setelah rapat kerja nasional (rakernas) 12 Februari," tutur Ketua DPW Partai NasDem Kaltim Hamdani Minggu 3/2

Salah satu agenda dalam rakernas adalah melakukan penelitian terhadap bakal caleg yang mendaftar ke Partai NasDem. Jika dinilai layak akan diminta melengkapi syarat meliputi pas foto, ijazah, dan asyarat administrasi lainnya termasuk anggota sebanyak 1.000 hingga 2.500 orang.

Untuk rekruitmen anggota, lanjut Hamdani, seluruh bakal caleg diminta menyerahkan daftar anggota paling lambat pada Maret. Hal ini terkait dengan rencana DPP Partai NasDem membiayai dana kampanye caleg DPR senilai Rp5 miliar hingga Rp10 miliar. "Pembiayaan ini hanya untuk caleg DPR RI, bukan caleg DPRD kota dan provinsi," ujarnya.

Terkait dengan isu pelengseran dirinya, Hamdani menegaskan tidak akan terjadi. Pasalnya Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh sudah menegaskan dirinya sebagai Ketua DPW Kaltim kendati ada tiga kubu yang ingin merebut kepengurusan DPW Kaltim untuk masa jabatan 2013-2018. "Memang saat kongres lalu terdengar kencang saya akan diganti. Namun pak Surya sudah tegaskan saya tetap dipercaya jadi Ketua DPW Kaltim," ujarnya. (SY/OL-04)

()

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, Selasa (22/4/2014) besok,…