Simon Cowell Garap Ajang Pencarian DJ

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 21 May 2015 11:50 WIB
simon cowell
Simon Cowell Garap Ajang Pencarian DJ
Simon Cowell. (Foto:AP/Richard Shotwell)

Metrotvnews.com: Setelah sukses menangani beberapa acara pencarian bakat di bidang menyanyi, kini Simon Cowell berencana menggarap acara baru yakni ajang pencarian DJ (disk jockey).

Acara bernama "Ultimate DJ" itu rencananya akan dimulai pada tahun depan. Pendiri Ultra Music, Patrick Moxey, yang ikut turun tangan untuk acara ini mengatakan bahwa Ultimate DJ akan memberi landasan global bagi para artis elektronika baru. Sebuah evolusi dari fenomena popularitas musik elektronika saat ini.

"Dengan caranya sendiri, (Cowell) adalah pria yang luar biasa kreatif. Saat itu masuk ke pertunjukkan, dia ingin (acara) ini dihormati dan dia ingin kami bisa mendapatkan seniman paling keren dan terbaik. Sama seperti ketika dia mencari penyanyi terbaik, kami akan memiliki musisi elektronika terbaik dalam pertunjukkan ini," kata Moxey.

DJ Steve Aoki akan dilibatkan sebagai juri dalam acara yang juga akan disiarkan secara streaming melalui Yahoo Live itu. Bagi pengguna internet, voting bisa dilakukan menggunakan Tumblr. DJ yang keluar sebagai pemenang berhak menjadi penampil utama dalam festival musik elektronika terbesar dan mendapat kontrak dengan Ultra Records dan Sony Music.

Bocoran lain soal acara ini juga dikemukakan oleh pihak Yahoo, Kathy Savitt. "(Acara ini) mirip piala duni versi EDM, negara melawan negara, DJ melawan DJ, dan basis penggemar melawan basis pengemar," kata Savitt.


(LOV)