Kuli Bangunan Setubuhi Gadis Bawah Umur Hingga 10 Kali

Kuntoro Tayubi    •    Kamis, 21 May 2015 14:32 WIB
kasus perkosaan
Kuli Bangunan Setubuhi Gadis Bawah Umur Hingga 10 Kali
Foto: Kuli bangunan cabul, Toid, di Rumah Tahanan Brebes, Jawa Tengah/MTVN_Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Seorang kuli bangunan, warga Dusun Buntrak, Desa Wlahar, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memperkosa seorang gadis bawah umur. Toid, 42, menyetubuhi Melati (bukan nama sebenarnya), 16, Warga Dusun Karangsari, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Brebes, hingga 10 kali di rumah kontrakan di Jakarta.

Peristiwa itu berawal saat Melati hendak mencari kerja. Teman Melati kemudian mengenalkannya dengan Toid yang menawarkan pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga dengan gaji Rp1 juta per bulan di Jakarta. Keduanya kemudian sepakat bertemu di Margasari, Kabupaten Tegal, untuk berangkat ke Jakarta. Melati pun berangkat ke Jakarta bersama Toid menggunakan bus Sinar Jaya.

Tiba di Jakarta, ternyata pekerjaan yang dijanjikan itu sudah diberikan ke orang lain. Melati pun menginap di rumah kontrakan Toid. Niat jahatnya muncul. Toid mengaku sempat memaksa Melati untuk berhubungan badan.

"Malam itu saya gelap mata. Saya memaksa dan mengancam agar ia mau berhubungan badan dengan saya. Awalnya memang saya paksa tapi selanjutnya tidak," kata Toid kepada Metrotvnews.com, di Rumah Tahanan Polres Brebes setelah ditangkap, Kamis (21/5/2015).

Kepada penyidik Toid mengaku menyetubuhi Melati hingga 10 kali. Kapolsek Larangan AKP Sapari mengatakan pelaku melarikan korban tanpa sepengetahuan orang tuanya.

"Pelaku melarikan perempuan yang belum dewasa tidak dengan kemauan orang tua atau walinya, tapi dengan kemauan sendiri,” kata AKP Sapari.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 81 Ayat (2) juncto Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," pungkasnya.


(TTD)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA