Pembunuh Pedagang Angkringan Seorang Pengamen

Patricia Vicka    •    Kamis, 21 May 2015 15:25 WIB
pembunuhan
Pembunuh Pedagang Angkringan Seorang Pengamen
Foto: Pembunuh pedagang angkringan, RMZ dibekuk Polda DIY/MTVN_Patricia Vicka

Metrotvnews.com, DI Yogyakarta: Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrium) Polda DIY menangkap pembunuh Eka Mayasari, pedagang Angkringan di kolong jembatan Janti, Yogyakarta. Pelaku dibekuk di rumah kontrakan ibunya di Kebumen Kutoarjo, Jawa Tengah, Rabu (20/5/2015), pukul 18.00 WIB.

Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda DIY, AKBP Djuhandani Raharjo Puro mengatakan tersangka berinisial RMZ, 19, merupakan seorang pengamen jalanan. "Tersangka pekerjaannya enggak tetap. Kadang jadi pengamen jalanan. Ia sempat membantu Maya di warung memecahkan es batu," kata AKBP Djuhandhani di Polda DIY, Kamis (21/5/2015).

Tersangka mengaku tak bermaksud membunuh dan memperkosa korban. Ia kesal sebab korban menolak meminjamkan uang.

"RMZ ingin meminjam uang pada Maya. Namun ditolak Maya. Saat sedang memecahkan es, ia melihat uang di tempat Maya. Di situlah ia berpikir untuk mengambilnya," ujarnya.

Pria kelahiran Aceh, 19 September 1995, itu pun memukul Maya menggunakan palu. Ia kemudian menyeret tubuh Maya ke dalam kamar indekos.

"Di situ hasratnya keluar dan ia segera memperkosa Maya. Namun karena Maya melakukan perlawanan, RMZ segera memukulnya kembali di pipi dan dada dengan tangan kosong," kata AKBP Djuhandani.

Selesai melakukan aksi bejatnya, tersangka mengambil tas korban dan melarikan diri. "Tas Maya hilang beserta Handphone dan uang senilai Rp750 ribu. Sesudah itu, pelaku meninggalkan korban dan segera lari ke kontrakan ibunya," ujarnya.

Polisi membekuk korban setelah dua pekan memantau keberadaan RMZ. "Dari keterangan para saksi, kami akhirnya yakin RMZ adalah pelakunya. Lalu kami lacak selama dua minggu dan ketemulah posisi tersangka," imbuh dia.

Pedagang Angkringan di Yogyakarta, Eka Mayasari ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah indekos, Sabtu (2/5/2015). Maya tewas dengan luka memar di kepala dan wajah. Korban sempat diperkosa sebelum dibunuh. Saat ditemukan, jasad korban ditutupi sajadah dengan pakaian sedikit tersingkap.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA