30 Menit Berada di Istana, 50 Orang Perwakilan Mahasiswa Belum ke Luar

Aedy azeza ulfi    •    Kamis, 21 May 2015 17:11 WIB
demo massa
30 Menit Berada di Istana, 50 Orang Perwakilan Mahasiswa Belum ke Luar
Demonstrasi di depan istana--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Pihak Istana bersedia menerima perwakilan mahasiswa yang berujuk rasa di depan Istana Presiden. Perwakilan mahasiswa berjumlah 50 orang.

Pantauan Metrotvnews.com, 50 orang tersebut diterima oleh pihak istana sekitar 30 menit lalu. Mereka menuju Istana dikawal anggota kepolisian, Kamis (21/5/2015).

Sampai saat ini 50 mahasiswa tersebut belum ke luar dari Istana Presiden. Aksi mahasiswa digelar sejak pukul 11.00 WIB. Sampai berita ini disusun, mahasiswa masih berorasi di atas mobil komado. Mahasiswa juga membawa spanduk berisikan protes tehadap kebijakan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan mendapat perintah dari Presiden Joko Widodo untuk menemui mahasiswa yang unjuk rasa di depan Istana.

Pertemuan dilangsungkan di Gedung Bina Graha. Selain Luhut, mereka juga akan berdiskusi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

"Ini pertemuannya di lantai dua Bina Graha, nanti akan ditemui oleh Pak Luhut, Mensesneg Pratikno dan Pak Seskab (Andi Widjajanto)," jelas Eko.


(YDH)