Tim Panahan Siap Berkiprah di SEA Games 2015

Rendy Renuki H    •    Kamis, 21 May 2015 18:24 WIB
sea games 2015
Tim Panahan Siap Berkiprah di SEA Games 2015
Para atlet panahan Indonesia yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2015 (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim panahan Indonesia menyatakan siap berkiprah di ajang SEA Games 2015 Singapura pada Juni mendatang. Sebanyak 13 atlet panahan Indonesia siap bersaing memperebutkan medali di Singapura.

Hal tersebut dibuktikan dengan latihan rutin mereka di Lapangan PB Perpani Senayan, Jakarta. Serta raihan hasil perunggu pada kejuaraan dunia panahan di Shanghai, Tiongkok, 5-10 Mei lalu.

"Kami saat ini hanya menjaga kondisi atlet sampai SEA Games agar performanya tetap prima. Ada 13 atlet yang mengikuti dua nomor yakni recurve dan compound.erdiri dari 3 recurve putra, 3 compound putra, 4 recurve putri, dan 4 compound putri," ujar Ditto Rembran, salah satu pelatih panahan Indonesia.

Panahan sendiri mengusung target 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu di SEA Games nanti. Ditto pun mengaku optimis tim panahan Indonesia mampu meraih target tersebut.

"Anak-anak sudah harus fokus ke pertandingan. Di SEA Games, diatas kertas kita mampu. Berkaca pada hasil di Tiongkok pun diatas kertas kita punya prospek di SEA Games," lanjut Ditto.

Rencananya, ke-13 atlet panahan akan diberangkatkan tanggal 6 Juni nanti.


Berikut para atlet yang diberangkatkan ke SEA Games:

Recurve Putri: Diananda Choirunisa, Ika Yuliana Rokhmawati, Titik Kusumawardani, Erwina Safitri

Compound Putri: Dellie Threesyadinda, Rona Siska Sari, Norsa Fitriana

Recurve Putra: Riau Ega Agata, M Hanif Wijaya, Hendra Purnama 

Compound Putra: Sapriatno, Yoke Rizaldi Akbar, IGNP Praditya Jati


(PAT)