Peringati 17 Tahun Reformasi

Ribuan Warga Nyatakan 6 Komitmen di Tugu Proklamasi

Intan fauzi    •    Kamis, 21 May 2015 18:26 WIB
reformasi 98
Ribuan Warga Nyatakan 6 Komitmen di Tugu Proklamasi
Peringatan 17 tahun reformasi di Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Kamis (21/5/2015).MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Organisasi-organisasi yang tergabung dalam Panitia Bersama Peringatan 17 Tahun Reformasi berkumpul di Tugu Proklamasi. Mereka menyatakan enam komitmen dalam peringatan tersebut.

"Pertama, kami mendukung dan siap berperan serta dalam mewujudkan Nawacita, karena pada hakikatnya Nawacita adalah penerjemahan cita-cita reformasi yang diperjuangkan aktivis 1998 bersama rakyat Indonesia pada umumnya," kata Ketua Panitia Peringatan 17 Tahun Reformasi, Hendrik Sirait, Kamis (21/5/2015).

Kedua, mereka siap mengawal pemerintahan Jokowi sampai akhir masa jabatan dan akan menghadapi kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan presiden.

Ketiga, lanjut Hendrik, menegaskan kepercayaan kepada kepemimpinan Jokowi. "Menegaskan kepercayaan kepada presiden yang selama ini selalu bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat," lanjutnya.

Selanjutnya, mereka mengajak masyarakat lainnya untuk optimistis kepemimpinan Jokowi akan membawa perubahan. Kelima, mereka siap mendukung Jokowi menghadapi intervensi dari dalam maupun luar negeri.

Terakhir, mengenai isu reshuffle kabinet, mereka ingin masyarakat memberikan kepercayaan penuh pada Jokowi. "Terkait isu reshuffle kabinet, berikan Presiden kewenangan penuh tanpa intervensi dari pihak manapun. Presiden yang paling tahu kinerja para menterinya," tutup Hendrik.

Ribuan pendukung Jokowi yang tergabung dalam 28 organisasi dari berbagai elemen itu berkumpul di Tugu Proklamasi untuk memperingati 17 tahun lahirnya reformasi. Acara diisi dengan orasi politik, hiburan musik, pemasangan 1.000 lilin, dan pemutaran film gerakan '98.


(YDH)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

6 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA