Singa Afrika Jadi Penghuni Baru di Taman Satwa Solo

Pythag Kurniati    •    Kamis, 21 May 2015 19:16 WIB
satwa
Singa Afrika Jadi Penghuni Baru di Taman Satwa Solo
Singa Afrika yang menjadi penghuni baru di Taman Satwa Taru Jurug Solo, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo: Seekor singa Afrika menjadi penghuni baru Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Jawa Tengah. Satwa itu didatangkan dari Taman Rekreasi Margasatwa Sulingmas (TRMS) Banjarnegara.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan kita sebagai lembaga konservasi. Juni mendatang kita juga akan kedatangan rusa tutul dari Gembira Loka Yogyakarta," ungkap Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Nugroho, di Solo, Kamis (21/5/2015).

Sementara itu, TSTJ melepas dua ekor kanguru tanah betina, satu ekor kanguru tanah jantan, dan satu ekor beruk betina berusia sembilan tahun ke TRMS Banjarnegara.

Keberagaman populasi binatang di TSTJ itu diharapkan mampu mengedukasi para pengunjung dari berbagai lapisan dan usia. Salah seorang pengunjung, Novita (30) mengungkapkan komentarnya terhadap kedatangan Singa Afrika tersebut,”Bagus, lebih sering saja didatangkan binatang yang baru supaya pengunjung tidak malas datang kesini,” terangnya.

Singa Afrika berusia tiga setengah tahun tersebut belum diberi nama oleh pihak TSTJ.  Para petugas sempat kewalahan saat melakukan proses pemindahan. Butuh waktu 20 menit untk memasukkan Singa Afrika tersebut ke dalam kandang.


(RRN)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA