Jenazah Mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga Tiba di Rumah Duka

Arga sumantri    •    Kamis, 21 May 2015 19:48 WIB
obituari
Jenazah Mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga Tiba di Rumah Duka
Benjamin Mangkoedilaga semasa hidup---MI/Angga Yuniar

Metrotvnews.com, Jakarta: Jenazah mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga sudah tiba di rumah duka. Isak tangis mengiringi saat jenazah tiba di rumah duka.

Pantauan di lokasi, jenazah baru tiba di rumah duka di di Jalan Kav polri blok F 36 B Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis 21 Mei malam, sekitar pukul 19.20 WIB. Jenazah dibawa ambulans.

Benjamin merupakan mantan Hakim Agung. Jabatan terakhir yang dipegang Benjamin adalah Koordinator Komisi Kebenaran dan Persahabatan dari pihak Indonesia. Ia meninggal karena sakit jantung.

Ia juga menjadi salah satu tokoh yang turut mendirikan Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berkomitmen untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan berkelanjutan di Indonesia.

Benjamin adalah mantan Hakim Agung Indonesia. Lulusan SMA Kolese Kanisius ini juga pernah menjadi anggota Komnas HAM dan Hakim Tinggi PTTUN Jakarta (sekarang PTUN). Bersama istrinya Roosliana ia dikaruniai dua anak,  Mada Dewi Yustika dan Mada Dies Natalia.


(TII)