DPR Geram Sudirman Said tak Hadiri Panggilan Komisi VII

Al Abrar    •    Kamis, 21 May 2015 20:11 WIB
mafia migas
DPR Geram Sudirman Said tak Hadiri Panggilan Komisi VII
Menteri ESDM Sudirman Said/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto geram atas tindakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said yang tidak memenuhi panggilan komisi VII soal ucapannya yang menyebut pemberantasan mafia migas selalu berhenti di meja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Padahal, undangan sudah diserahkan ke Sudirman sejak pekan lalu. 

"Hari ini menteri ESDM klarifikasi tidak datang, Rabu katanya ada agenda dengan presiden, Kamis kami undang tapi tidak datang. Senin kami undang, Selasa kami undang lagi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Politikus Demokrat ini meyakinkan tuduhan Sudirman sangat serius karena menyangkut harkat dan martabat bangsa. "Ini menyangkut harkat martabat negara dimana pemberitan bohong ini disebarkan begitu saja. Jadi klarifikasi harus disampaikan," tambah Agus.

Menurut dia, pernyataan Sudirman tidak hanya menyinggung dan melecehkan SBY selaku presiden saat itu. DPR pun ikut dilecehkan atas pernyataan Sudirman.

"Kata-kata itu seolah-olah bahwa kami di DPR tidak melakukan pengawasan, kok bisa bicara seperti itu, sehingga ini harus dipertanyakan," tegasnya.


(OJE)