Kontes Modifikasi

Honda Gelar Jazz Tuning Contest dan Brio Tuning Contest

Ahmad Garuda    •    Kamis, 21 May 2015 19:55 WIB
honda mobil
Honda Gelar Jazz Tuning Contest dan Brio Tuning Contest
Honda Jazz Tuning Contest dan Honda Brio Tuning Contest 2015, resmi berlangsung di Mall Taman Anggrek hari ini. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari ini Kamis 21 Mei, PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi membuka pagelaran Honda Jazz Tuning Contest tahun ke-10 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Uniknya tahun ini HPM juga menggelar Honda Brio Tuning Contest, mengingat permintaan untuk kompetisi di kelas ini juga cukup besar.

Hasilnya sangat luar biasa. Animo peserta yang kabarnya ikut mendaftar di acara ini lebih dari 100 mobil. Namun total peserta yang terjaring hanya 26 saja yang didominasi peserta dari Kota Jakarta. Peserta lainnya berasal dari Surabaya dan Bandung. Ke-26 peserta ini memperebutkan masing-masing, 13 kategori di tiap jenis yang dilombakan, yaitu 13 kategori buat Jazz dan 13 sisanya untuk Brio.

"Tahun ini kami kembali menggelar event kontes modifikasi Honda Jazz Tuning Contest yang merupakan tahun ke-10. Sejak pertama kali digelar tahun 2005 lalu, HJTC sudah menjadi tolak ukur kualitas mobil modifikasi di tanah air. Bahkan cenderung memberikan kontribusi besar untuk mengasah kreatifitas modifikasi para kreator. Bahkan hingga banyaknya antusiasme untuk Honda Brio, kami pun membuka kelas khusus untuk tie terbaru ini," beber Tomoki Uchida selaku President Director PT HPM.

Dalam pagelaran ini mereka mendatangkan juri-juri berkualitas yang dicomot dari jurnalis otomotif yang sudah berpengalaman dalam menilai kontes modifikasi mobil. Kemudian ragam kriteria penilaian juga disiapkan untuk yang keluar sebagai pemenang nantinya memang mempunyai konsep yang benar-benar menarik.

"Ada beberapa kriteria penilaian dalam kompetisi modifikasi HJTC dan HBTC tahun ini. Diantaranya adalah konsep ubahan interior, eksterior, mesin, kaki-kaki, kerapihan penyatuan ide secara keseluruhan dan beberapa lagi lain-lainnya. Dari situ kami melihat siapa yang bisa tampil sebagai pemenang," beberapa Rendy Surya selaku salah satu tim Juri.

Adapun hadiah yang bakal diperebutkan thaun ini berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. King of Jazz akan menerima hadiah sebesar Rp50 juta, kemudian di posisi runner up pertama Rp40 juta dan runner up kedua Rp30 juta. Sementara untuk King of Brio akan diganjar Rp30 juta, runner up pertama Rp20 juta dan runner kedua sebanyak Rp10 juta.

Pengumuman kontes akan digelar pada Sabtu, 23 Mei namun kontesnya akan berlangsung hingga Minggu 24 Mei nanti.


(UDA)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA