Mata Najwa Menginspirasi Mahasiswa Yogyakarta

Patricia Vicka    •    Kamis, 21 May 2015 21:35 WIB
najwa shihab
Mata Najwa Menginspirasi Mahasiswa Yogyakarta
Riris (paling kiri) dan Umi (berkerudung biru) berfoto bersama replika Najwa Shihab sesudah menonton Mata Najwa on Stage di UNY. Foto: Metrotvnews.com/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Ribuan mahasiswa Yogyakarta mengantri dengan tertib di bawah terik matahari untuk menyaksikan Mata Najwa on Stage di GOR Universitas Negri Yogyakarta, Rabu (21/5/2015).

Tak beberapa lama, pintu masuk dibuka dan peserta segera menyerbu masuk ke dalam ruangan. Dengan tertib mereka menyaksikan acara Mata Najwa yang menghadirkan enam narasumber yang populer karena keberaniannya tampil beda.

Riris, salah satu mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, merasa sangat terinspirasi sesudah menonton dan mendengar pengalaman para narasumber.

"Saya jadi terinsiprasi untuk bikin gerakan yang berbeda. Contohnya, saya mau memberi pendidikan hukum untuk masyarakat luas, khususnya orangtua dan anak-anak. Supaya mereka mengerti soal hukum dan bisa menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari," tutur mahasiswi Ilmu Hukum semester enam ini, ditemui Metrotvnews.com, Kamis (21/5/2015).

Ki Enthus Kusumo adalah narasumber yang paling menginspirasi dirinya. "Ia sudah melakukan perbuatan yang luar biasa dan itu memberi saya inspirasi. Ia sudah mengajarkan pada kami untuk berbeda tapi tidak menabrak norma dan harus bermanfaat untuk orang sekitar," ucap Riris.

Satu suara, Umi, mahasiswi UNY Jurusan Keguruan, juga menjadi lebih berani beda sesudah menyaksikan Mata Najwa.
"Saya ingin menjadi beda. Ga mau ikut arus lagi dan ingin lebih berani mengejar impian saya. Saya kagum dengan Mas Hanung Bramantyo yang tetap berani berkarya walau pun selalu mendapat banyak protes, cibiran, dan tentangan dari masyarakat luas," tutur mahasiswi berkerudung ini.

Mata Najwa on Stage dilaksanakan di GOR UNY bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, Kamis (21/5/2015).
Dengan mengangkat tema Dari Jogja Berani Tampil Beda, acara ini bertujuan bertujuan untuk menginspirasi anak muda dan mengajak mereka untuk berani berbeda dan melakukan terobosan.

Enam narasumber dihadirkan dalam acara ini, yakni Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Musisi Ahmad Dani, Politikus Ruhut Sitompul, Sutradara Hanung Bramantyo, Penari dan seniman Profesional Didik Ninik Thowok, dan Bupati Tegal sekaligus Dalang Ki Enthus Susmono.
 


(UWA)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

9 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA