Legenda Belanda: Van Gaal Bisa Menangkan Liga Primer Musim Depan

Patrick Pinaria    •    Kamis, 21 May 2015 22:11 WIB
liga inggris
Legenda Belanda: Van Gaal Bisa Menangkan Liga Primer Musim Depan
Louis Van Gaal (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Kampen: Mantan pemain timnas Belanda Jaap Stam melontarkan dukungan untuk pelatih Louis Van Gaal. Ia optimistis meneer asal Belanda tersebut dapat membawa United meraih gelar Liga Primer Inggris musim depan. Keyakinan itu diucapkan Stam setelah melihat performa United musim ini. 

Sejak menjajaki kakinya di Old Trafford, Van Gaal langsung memasang target untuk membawa United kembali berkancah di Liga Champions dan finis empat besar di Liga Primer Inggris 2014--2015. Target tersebut ternyata mampu dicapai United, meski performa mereka sempat diragukan di awal musim.

Saat ini, United berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 69 poin atau unggul tujuh poin dari Liverpool yang berdiri di posisi kelima. Posisi United pun sudah tidak bisa dikejar lagi, mengingat kompetisi musim ini tinggal tersisa satu pertandingan lagi.

Stam yang pernah membela United selama empat musim (1998-2002), memiliki keyakinan bahwa Van Gaal dapat membuat Red Devils tampil lebih apik lagi pada musim depan. Bahkan, ia yakin mantan pelatih Barcelona itu mampu memberikan gelar untuk Setan Merah.

"Louis Van Gaal adalah pembangun tim besar. Ia sudah membuktikan itu saat melatih Bayern Muenchen dan Barcelona. Ia tahu apa yang harus dilakukan. Ia punya pemahaman sendiri dalam melatih. Ia selalu percaya dengan pemahamannya sendiri. Itu sebabnya, ia bisa sukses menjadi pelatih," puji Stam.

"Berbicara musim depan, jika ia bisa mendatangkan beberapa pemain baru dan dapat kompak dengan para pemain dengan memberitahu apa yang harus dilakukan dan menunjukkan banyak video pertandingan, ia akan memenangkan liga. Mudah-mudahan itu akan terwujud pada musim depan," sambungnya.

Stam pernah bekerja sama dengan Van Gaal di timnas Belanda selama dua kurang lebih dua musim. (ManUtd)


(RIZ)