Timnas U-23 Bungkam Malaysia, Aji: Ini Modal Bagus untuk SEA Games

Patrick Pinaria    •    Kamis, 21 May 2015 23:02 WIB
liga indonesia
Timnas U-23 Bungkam Malaysia, Aji: Ini Modal Bagus untuk SEA Games
Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso (Foto: Antara/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso bersyukur timnya menang tipis 1-0 dari Malaysia dalam laga ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis 21 Mei 2015. Ia menilai hasil tersebut menjadi modal bagus jelang persiapan Sea Games 2015. 

Gol kemenangan Indonesia sukses dicetak oleh Wawan Pebrianto. Ia mampu menceploskan bola ke dalam gawang lewat tendangan melengkung pada menit ke-34.

"Kami bersyukur mampu menang atas Malaysia. Kami mendapat modal bagus jelang SEA Games nanti. Selain itu gol yang dicetak Wawan itu sering ia praktekkan saat latihan," kata Aji usai laga.

Meski puas dengan kemenangan tersebut, Aji masih menyayangkan performa Indonesia yang dinilai kurang tajam pada laga itu. Pelatih asal Malang tersebut menilai timnya sudah membuang lima peluang bagus pada laga tersebut.

"Ini masih menjadi tugas para pemain untuk mempertajam lini depan. Kami selalu mengandalkan dua formasi yakni 4-1-4-1 dan 4-2-3-1. Formasi ini yang kami andalkan di SEA Games," tegas Aji.

"Pada laga ini saya mengubah taktik saat Hansamu Yama dikeluarkan. M Natsir juga bikin penyelamatan yang fantastis. Ia sempat bikin empat sampai lima penyelamatan," sambungnya. 

Pada kesempatan yang sama, Aji berbicara soal susunan skuatnya yang akan dibawa ke SEA Games 2015 nanti. Ia berencana akan mencoret beberapa pemain yang akan di bawa ke Sea Games 2015. 

"Besok saya umumkan empat pemain yang dicoret karena kami hanya membawa 20 pemain," beber Aji.

Pada laga pembuka, Timnas U-23 akan berhadapan dengan Myanmar di Stadion Jalan Besar, Selasa 2 Juni 2015. (PSSI/Christ Saputra)


(PAT)