Tuntutan BEMSI Dipastikan Sampai ke Presiden

Aedy azeza ulfi    •    Kamis, 21 May 2015 23:15 WIB
reformasi 98
Tuntutan BEMSI Dipastikan Sampai ke Presiden
Presiden Jokowi/MTVN/Desi Angriani

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) yang melakukan unjuk rasa di depan Istana Presiden berhasil menyampaikan tuntutan pada Presiden RI Joko Widodo. Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan mewakili Presiden RI Jokowi, menemui para demonstran BEMSI di depan Istana Negara pukul 18.00 WIB .

Menurut Luhut, tuntutan para demonstran BEMSI akan disampaikan kepada Presiden RI. Jokowi juga akan mengundang para Presiden BEM untuk dijamu pada Senin 25 Mei.

"Hari Senin akan ada pertemuan terbuka. Nanti akan diketahui apakah tuntutan diterima atau tidak oleh Jokowi," kata Luhut, Kamis (21/5/2015).

Ia menegaskan, pertemuan ini akan berlangsung dan Jokowi akan menyambut para mahasiswa dengan baik. "Saya pastikan ini live dan terbuka Jam 08.00 WIB antara presiden dan mahasiwa. Ditayangkan di semua channel," katanya.

Isi tuntutan dari demonstran pun dibacakan langsung oleh Luhut. "Mencabut kebijakan harga BBM dari mekanisme pasar bebas dan mengembalikan aset Blok Mahakam dan Freeport," seru Luhut sambil berdiri di atas mobil orasi BEMSI.


(OJE)