Juniver Girsang Ingin PERADI Jadi Mitra Komisi III DPR

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 22 May 2015 05:36 WIB
hukum
Juniver Girsang Ingin PERADI Jadi Mitra Komisi III DPR
Ketua Umum PERADI Juniver Girsang/MTVN/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Juniver Girsang berkomitmen meningkatkan wibawa PERADI. Di antaranya menggandeng Komisi III DPR sebagai mitra kerja.

"Kami memprioritaskan hubungan permanen dengan penegak hukum lainnya. Kesannya selama ini, tidak harmonis dan tidak dihargai. Selama ini PERADI dianggap sebagai pelengkap saja," kata Juniver di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

"Kami ingin menjadi mitra permanen dengan DPR," imbuh dia.

Menurut Juniver, langkah yang dilakukannya ini agar PERADI dapat berkontribusi membahas langsung peraturan perundang-undangan bersama Komisi III DPR RI. "Selama ini belum maksimal bekerja sama dengan legislatif membahas Undang-undang, untuk kepentingan bangsa dan negara," tukas dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR Trimedya Panjaitan mengapresiasi langkah yang akan diambil Junimart. Dia meminta Junimar untuk bergerak cepat, setelah resmi melantik sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI malam ini.

"Kami minta PERADI memperkenalkan diri di komisi III dan mengusulkan sebagai salah satu mitra kerja komisi III. Mudah-mudahan bisa di bawah kepemimpinan Junivert Girsang," tukas dia, dalam kesempatan yang sama.


(OJE)