Derasnya Capital Inflow Kembali Angkat IHSG

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 May 2015 08:31 WIB
ihsg
Derasnya <i>Capital Inflow</i> Kembali Angkat IHSG
Ilustrasi kegiatan di bursa efek. FOTO: ANTARA

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menorehkan kenaikan yang cukup signifikan ditunjang oleh capital inflow yang mulai kembali mengalir ke pasar modal.

"Hal itu semakin menunjukkan bahwa kepercayaan dan keyakinan investor masih cukup tinggi terhadap negara kita," ucap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (22/5/2015).

Dia menguraikan, dalam jangka pendek IHSG telah mengkonfirmasi pola uptrend, target resisten berada pada level 5.369, dengan support 5.214.

Jikalau terjadi koreksi maka sifatnya akan wajar di tengah kenaikan yang sedang berlangsung, sambung dia, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk melakukan akumulasi beli. "Pada hari ini IHSG masih berpotensi untuk melakukan penguatan," ungkap dia.

Dengan keadaan sepanjang satu hari ini, William memberikan rekomendasi kepada pelaku pasar (investor) untuk segera mencermati beberapa pergerakan saham pada hari ini seperti, PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

Kemudian cermati pula saham PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Indosat Tbk (ISAT).


(AHL)