Menteri Khofifah: Pemerintah Akan Melayani Pengungsi Rohingya dan Bangladesh

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 22 May 2015 10:06 WIB
rohingya
Menteri Khofifah: Pemerintah Akan Melayani Pengungsi Rohingya dan Bangladesh
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa--MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Malang: Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa akan mengunjungi para pengungsi Rohingya di Aceh. Menteri Khofifah menyebutkan pemerintah Indonesia tak akan membiarkan pengungsi Rohingya terlantar.

"Minggu tanggal 24 Mei saya akan ke Langsa (Aceh). Pemerintah akan melayani pengungsi dari Rohingya, dan Bangladesh saat mereka berada di wilayah Indonesia. Karena ini soal kemanusiaan," kata Menteri Khofifah di Malang, Kamis (21/5/2015).

Selain itu, sambung Khofifah, dalam kunjungannya ke Aceh, Kementerian Sosial (Kemensos) akan tetap berkoordinasi dengan berbagai lembaga untuk memantapkan penyaluran bantuan.

"Kemensos akan turut membantu pada saat tanggap darurat dengan tetap koordinasi dengan kementerian, dan lembaga yang lain termasuk dengan International Organization of Migration (IOM)," ujarnya

Sebelumnya, Indonesia mendapat apresiasi dari Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) atas penanganan pengungsi etnis Rohingya. Sebab, hingga kini Indonesia telah menampung lebih dari 11 ribu pengungsi minoritas asal Myanmar itu.

"Ini mendapatkan apresiasi dari deputi sekjen PBB yang melakukan komunikasi dengan Kemenlu pada hari Minggu sekitar pukul 9.30-10.00 WIB pagi hari," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai mengikuti sidang kabinet di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (19/5/2015).


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA