Piala Kemerdekaan Bakal Diikuti Klub Amatir

Rendy Renuki H    •    Jumat, 22 May 2015 11:14 WIB
liga indonesia
Piala Kemerdekaan Bakal Diikuti Klub Amatir
Bibit Samad Riyanto. (Foto: Antara/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Transisi menyatakan akan menggelar turnamen terbuka Piala Kemerdekaan untuk mengisi kompetisi sepak bola Indonesia agar tetap berjalan. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Transisi Bibit Samad Riyanto usai menggelar Rapat Pleno kemarin.

"Kita akan mengadakan turnamen terbuka Piala Kemerdekaan. Pendaftaran turnamen bisa dilakukan di sekretariat Tim Transisi di Kemenpora dibuka yang dibuka mulai 1 Juni," ujar Bibit.

Bibit mengatakan turnamen terbuka ini diharapkan selesai pada 15 Agustus. Dirinya menambahkan, peserta turnamen Piala Kemerdekaan boleh berasal dari semua golongan. (Baca juga: Hari Ini, Tim Transisi Gelar Rapat Pleno)

"Pada turnamen tersebut, semua klub yang ada akan diundang. Siapa pun boleh mengikuti termasuk klub amatir," sambung Bibit.

Bibit pun menambahkan jika pada rapat pleno, seluruh Kelompok Kerja (Pokja) dilibatkan dalam rapat. Para Pokja yang mengikuti rapat diantaranya Pokja Komunikasi, Pokja Kompetisi, Pokja Konsolidasi Organisasi, dan Pokja Timnas.

"Masing-masing Pokja telah melaporkan kegiatan selama satu minggu ini. Kemudian akan dilanjuti pertemuan tanggal 25 Mei Senin depan. Agenda berikutnya, masing-masing Pokja kita minta membuat semacam rancangan kegiatan selama lima bulan kedepan," urainya.


(ASM)