Ada Susu Diduga Dioplos Cairan Pembersih Lantai di Klaten

iwan purwoko    •    Jumat, 22 May 2015 13:45 WIB
sembako
Ada Susu Diduga Dioplos Cairan Pembersih Lantai di Klaten
Garis polisi dipasang di pabrik diduga mengoplos susu dengan cairan pembersih lantai di Klaten, Metrotv/ Iwan Purwoko

Metrotvnews.com, Klaten: Polisi menggerebek sebuah pabrik pengolahan susu murni di Klaten, Jawa Tengah, Jumat 22 Mei. Diduga susu itu dicampur dengan bahan-bahan berbahaya seperti cairan pembersih lantai.

Pabrik pengolahan susu berlokasi di Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko. Pabrik berbadan hukum sebagai koperasi unit desa (KUD) yang mengolah susu murni dari peternak sepi. Lalu, pabrik mengirimkannya ke sebuah industri susu kemasan ternama di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan,

Polres Klaten menyita sejumlah benda berbahaya untuk mengoplos susu. Satu di antaranya cairan pembersih lantai bermerek Flash. Ada juga barang bukti lain yaitu metilin blue yang berfungsi sebagai zat pewarna. Polisi juga menyita minyak sawit dan glukosa.

Kapolres Klaten AKBP Langgeng Purnomo mengatakan belum dapat memberikan keterangan resmi soal penggerebekan. Sebab pihaknya baru melakukan pemeriksaan sementara.

"Baru sebatas pengecekan secara fisik menindaklanjuti laporan dugaan dari masyarakat. Kami ambil sampel dan masih menunggu hasil laboratorium," kata Kapolres.

Hingga berita ini dimuat, polisi masih melakukan penyelidikan. Garis polisi dipasang di area pabrik. Sejumlah orang dimintai keterangan.
 


(RRN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA