AKR Corporindo Tingkatkan Modal Anak Usaha

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 May 2015 15:01 WIB
akr corpindo
AKR Corporindo Tingkatkan Modal Anak Usaha
AKR Corporindo (MI/DENNY SAPUTRA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) beberapa waktu lalu telah melakukan peningkatan modal dasar. Modal tersebut ditempatkan dan disetor kepada anak usahanya, yakni PT Andahanesa Abadi (ADH).

Mengutip keterbukaan informasi perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (22/5/2015), Direktur AKR Corporindo Jimmy Tandyo menjelaskan, modal dasar yang ditingkatkan perseroan kepada anak usaha dari Rp4 miliar menjadi Rp46 miliar. Sedangkan modal ditempatkan dan modal disetor dari Rp1 miliar menjadi Rp46 miliar.

"Untuk peningkatan modal dasar, modal ditempatkan dan disetor ADH tersebut sejumlah Rp45 miliar, diambil bagian serta disetor penuh seluruhnya oleh perseroan," kata Jimmy.

Dengan adanya penambahan modal dasar dan modal ditempatkan serta modal disetor, menurut Jimmy, maka kepemilikan saham perseroan masih tetap sebesar 99,999 persen, atau setara dengan 459.999 saham. Sedangkan sisanya 0,001 persen atau setara satu saham dimiliki oleh Yuwono Ongkowidjoyo.

Dana yang diperoleh ADH dari induk usaha dalam aksi korporasi ini akan ADH gunakan untuk menunjang kegiatan anak usaha dan menambah modal anak usaha.


(ABD)