Menteri ESDM Siap Perkuat Sektor Hulu Migas

Annisa ayu artanti    •    Jumat, 22 May 2015 15:07 WIB
migas
Menteri ESDM Siap Perkuat Sektor Hulu Migas
Menteri ESDM Sudirman Said (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam beberapa waktu belakangan ini terus memfokuskan diri terhadap kemajuan sektor hulu migas. Hal ini dilakukan mengingat sektor hulu merupakan titik awal penggerak dari keseluruhan upaya memajukan ekonomi di sektor migas.

"Satu pesan bahwa kita punya suasana mendesak untuk menata ulang kebijakan mengelola industri migas terutama hulu," kata Menteri ESDM Sudirman Said, dalam acara penandatanganan Product Sharing Contract (PSC) dan pengumuman lelang wilayah kerja 2015, di acara The-39th Indonesia Petroleum Association Convention & Expo, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Sudirman mengatakan, sebagai bentuk upaya untuk memfokuskan sektor hulu tersebut, dirinya telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan sejumlah badan usaha migas. Selain memfokuskan sektor hulu, penandatangan ini juga sebagai wujud dari bentuk kerja seluruh aspek baik pemerintah maupun para pengusaha migas untuk menangani krisis energi.

"Baru saja dilakukan penandatanganan tadi. Ini adalah sinyal bahwa dalam menghadapi krisis kita harus terus bekerja," jelas dia.

Lebih dari itu, Sudirman mengimbau seluruh stakeholder dan para pengusaha migas agar ke depannya bisa terus semangat dalam membangun industri di sektor migas.

"Namanya hulu adalah ujung awal dari ekonomi migas keseluruhan. Saya ingin beri satu ekonomi kita ke depan. betapa pun kita sedang sulit, kita harus tetap bangun industri ini," pungkasnya.


(ABD)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA