Polri Selidiki Penjual Obat Aborsi Online

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 22 May 2015 15:10 WIB
aborsi online
Polri Selidiki Penjual Obat Aborsi <i>Online</i>
Agus Rianto. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Mabes Polri menyelidiki penjual obat aborsi melalui online. Polri mengetahui marak penjualan obat aborsi melalui online sejak dua hari lalu.

"Kami masih ditelusuri, masih diselidiki terkait ada penjual obat aborsi online. Kami baru mendapat informasi satu atau dua hari lalu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Agus Rianto kepada Metrotvnews.com, Jumat (22/5/2015).

Polri akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait penjualan obat aborsi. "Nanti kami koordinasikan dengan Kominfo," kata Agus.

Obat aborsi marak dijual melalui internet. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai Rp500 ribu hingga jutaan rupiah.

Metrotvnews.com menemukan banyak sekali situs penjual obat aborsi saat menelusuri melalui mesin pencari di internet. aborsikandungan.com, misalnya.

Situs tersebut menulis kalimat 'jual obat aborsi kandungan ampuh' di kiri atas halaman. Aborsikandungan.com menawarkan obat aborsi untuk usia kandungan satu hingga lima bulan.

Di laman situs tersedia nomor telepon, pin BlackBerry, dan cara memesan obat aborsi. Pengelola situs juga menyebutkan bahwa obat yang dijual aman, ampuh, dan terbuat dari herbal.

Situs lain yang juga menjual obat aborsi seperti jualobataborsibandung.com, obataborsiampuh.biz, obatpenggugurkandungan.org. Ada juga yang menawarkan obat aborsi melalui Twitter atau Facebook.


(TRK)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

24 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA