Besok, PSS Sleman Bakal Jajal Arema Cronous

Ahmad Mustaqim    •    Jumat, 22 May 2015 15:30 WIB
liga indonesia
Besok, PSS Sleman Bakal Jajal Arema Cronous
Skuat Arema Cronus bakal melakukan uji coba kontra PSS Sleman. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Terhentinya kompetisi sepak bola Indonesia tak membuat klub berdiam diri. Salah satu klub yang berlaga di divisi utama PSSI, PSS Sleman akan melakukan laga uji coba melawan Arema Cronous, Sabtu 23 Mei.

Dalam laga tersebut, PSS Sleman akan mengunakan skuat PSS Sleman All Star lantaran tim yang digunakan untuk mengarungi kompetisi musim ini telah dibubarkan awal Mei lalu. Skuat all star tersebut beranggotakan para mantan mantan pemain PSS Sleman yang masih bermain untuk tim berjuluk Super Elang Jawa ini, maupun untuk klub lain.

"Kami kecewa. Skuad utama telah kami bubarkan. Ini untuk mengobati gagalnya kompetisi," kata General Manager PSS Sleman, Soekoco saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (22/5/2015).

Dalam laga yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta ini, Soekoco telah memiliki gambaran skuat yang akan diturunkan. Untuk penjaga gawang akan dikawal Grateo Hadiwinata. Sektor belakang akan diisi Rasmoyo, Fachrudin, Waluyo, dan Gunawan. Sisi tengan akan diisi Mudah Yulianto, Anang Hadi, Ridwan Awaludin, dan Busari. Sektor penyerang, Moeniaga dan Agung Suprayogi akan menjadi tumpuan.

Hampir sebagian besar nama yang tercantum tersebut sebelumnya bermain untuk tim PSS Sleman. Sementara itu, mantan bintang PSS yang telah berpindah klub ke Arema Cronous, Juan Revi, dikabarkan akan dipinjamkan untuk bermain dengan PSS Sleman All Star. "Saya mendengar dia akan bermain untuk kami," ujar Soekoco.

Tim tamu, Arema Cronous sendiri akan datang di Yogyakarta sore ini dari Malang. Skuat Arema Cronous baru akan menjajal lapangan Stadion Maguwoharjo pada keesokan harinya.

"Mereka tampil full team. Termasuk dengan (Christian) Gonzales, Ahmad Bustomi, dan Fabiano," kata Soekoco.

Kedua tim tersebut telah melalui masa sulit. Sebelum kompetisi dihentikan, Arema tidak diberikan izin mengikuti lantaran dinilai tak memenuhi persyaratan. Di sisi lain, di akhir kompetisi lalu, PSS Sleman tersandung kasus sepakbola gajah saat menjalani laga divisi utama melawan PSIS Semarang.

Pihaknya juga berharap, perselisihan antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan pengurus PSSI segera rampung. "Kami berharap kompetisi bisa kembali berjalan dengan lebik baik," tandasnya.


(ASM)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA