Saritem kembali Menggeliat, Pemkot Bandung Dianggap Gagal

Roni Kurniawan    •    Jumat, 22 May 2015 15:40 WIB
prostitusi
Saritem kembali Menggeliat, Pemkot Bandung Dianggap Gagal
Ilustrasi prostitusi, Ant/ Ardika

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, dianggap gagal menuntaskan praktik prostitusi di wilayah tersebut. Buktinya, setelah ditutup, prostitusi di kawasan Saritem masih bergeliat. Bahkan, Polrestabes Bandung menjaring 169 pekerja seks komersial (PSK) dan 28 mucikari dari kawasan yang ditutup pada 2007 itu.

"Pemkot gagal memanfaatkan momentum penutupan aktivitas saritem pada tahun 2007. Padahal secara psikologis, sosial dan politis momentum itu sangat strategis sebagai tonggak berakhirnya aktivitas prostitusi yang sudah sekian lama ada di Saritem," ujar Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Ade Fahruroji saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (22/5/2015).

Menurut Ade, Pemkot tak optimal menuntaskan praktik bisnis haram di kawasan tersebut. Sehingga aktivitasnya kembali menggeliat.

Ia mengakui faktor ekonomi mejadi salah satu solusi yang harus dituntaskan Pemkot Bandung. Meskipun mayoritas PSK di Saritem merupakan warga pendatang dari luar daerah, tapi Bandung menjadi salah satu kota tujuan untuk mencari nafkah.

Ia pun mengharapkan Pemkot Bandung memberikan solusi dengan jelas terutama masalah perekonomian warga yang terkait dengan praktik bisnis prostitusi.


(RRN)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA