Sharp Luncurkan Ponsel Aquos Xx

Mohammad Mamduh    •    Jumat, 22 May 2015 15:56 WIB
sharp
Sharp Luncurkan Ponsel Aquos Xx
Ponsel terbaru Sharp Aquos Xx

Metrotvnews.com: Sharp sudah dikenal khalayak ramai sebagai produsen televisi ternama. Kenyataannya, di negara asal Jepang, mereka juga menghadirkan jajaran smartphone berkualitas. Belum lama ini mereka mengumumkan kehadiran Aquos Xx, ponsel terbaru dengan konsep bezel-less yang hampir menyeluruh. Artinya, minimnya pinggiran layar juga diterapkan pada sisi atasnya.

Sharp Aquos Xx memiliki layar berukuran 5,7 inci yang menggunakan panel S-PureLCD dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Dibalut dengan material aluminium, smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Tidak diketahui seri Snapdragon yang mana, tetapi situs Softbank mengatakan bahwa ponsel ini dilengkapi dengan GPU Adreno 430.



Selain prosesor, komponen berikutnya yang digunakan adalah RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB. Memori internal ini bisa diperluas dnegan dukungan Micro-SD. Selain kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP, smartphone ini juga menggunakan OS Android 5.0 Lollipop dan baterai 3.000 mAh.

Softbank akan menjadi pihak yang memasarkan Sharp Aquos Xx secara eksklusif. Konektivitas 4G LTE yang didukung juga dirancang khusus untuk mereka. Dijadwalkan tersedia mulai Juni, ponsel ini kabarnya juga menduung koneksi LTE internasional, jika Softbank ingin merilisnya di luar Jepang.
 


(ABE)