Utomo Konsumsi Sabu Agar Kuat Baca 100 Ribu Bacaan Zikir

Ilham wibowo    •    Jumat, 22 May 2015 16:10 WIB
penelantaran anak
Utomo Konsumsi Sabu Agar Kuat Baca 100 Ribu Bacaan Zikir
Utomo Pernomo. Foto: Metrotv.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi masih terus mendalami dugaan penelantaran anak oleh Utomo Pernomo dan Nurindria Sari. Hari ini dokter memeriksa kejiwaan Utomo dan Nurindria di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur. Pemeriksaan untuk mengetahui kesehatan psikis dan kejiwaan Utomo-Nurindria.

Menurut kuasa hukum Utomo-Nurindria, Handika Honggowongso, pemeriksaan psikologi terhadap kedua orang tua ini untuk mendalami keterangan yang diberikan kepada kepolisian, termasuk terkait penggunaan narkoba.

"Sabu ini agar kuat untuk melakukan tirakat, membaca 100 ribu bacaan zikir sampai sehari amalan. Untuk kepentingan zikir. Itu versi dia (orang tua penelantar)," jelas Handika di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (22/5/2015). 

Kasus dugaan penelantaran anak ini terungkap 14 Mei lalu. Utomo, sang ayah, melarang anaknya yang masih berusia delapan tahun masuk ke rumah selama sebulan terakhir. Bocah berinisial D itu tidak disekolahkan. Pada malam hari, D menumpang tidur di pos satpam perumahan.

Selain kasus penelantaran anak, polisi menjerat Utomo-Nurindria dengan kasus narkoba. Saat menggeledah rumah Utomo-Nurindria di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa II Blok E nomor 37, Cibubur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, polisi menemukan paket sabu. Keduanya sudah jadi tersangka kasus narkoba.

Handika menuturkan, kondisi suami-istri dari pasangan terduga penelantar anak ini sangat memprihatinkan. "Bagaikan dua gambar dalam satu keping koin, kondisinya Nurindria tidak lebih baik daripada suaminya," jelas Handika.

Saat ini, jelas Handika, Nurindria hanya menangis. Ia malu karena tidak bisa mengurus diri sendiri secara normal. "Dia hanya menangis dan malu karena mengurus dirinya sndiri tidak bisa atau tidak normal," tutur Handika. 


(DOR)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA