Dapat Laba, Mahaka Media Tidak Bagi Dividen

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 22 May 2015 17:56 WIB
mahaka media
Dapat Laba, Mahaka Media Tidak Bagi Dividen
Tak bagi dividen (MI/ATET DWI PRAMADIA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Mahaka Media Tbk (ABBA) memutuskan untuk tidak membagi dividen tahun buku 2014 kepada para pemegang saham. Hal ini dilakukan meski perusahaan yang dimiliki Erick Thohir ini berhasil meraup laba di sepanjang 2014.

"Kami tidak akan bagikan dividen di tahun ini dari hasil laba yang diraih tahun lalu," kata Direktur Utama Mahaka Media Adrian Syarkawie, ditemui dalam acara public expose Mahaka Media, di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Dia menjelaskan, perolehan laba yang tidak dialokasikan untuk dividen tersebut dengan alasan posisi laba ditahan perseroan masih minim yakni berada di posisi Rp400 juta. Sehingga laba itu diharapkan menjadi laba ditahan guna menjalankan ekspansi bisnis untuk masa-masa yang akan datang.

"Laba ditahan kita minim hanya Rp400 juta, kita akan alokasikan laba di tahun lalu untuk di tahan sebagai dana bisnis kita," tutur dia.

Lebih lanjut Adrian mengungkapkan bahwa Mahaka Media di 2016 memprediksi bisa membagikan dividen kepada para pemegang saham. Optimisme itu muncul lantaran dengan laba yang di tahan ini perseroan memiliki struktur permodalan yang cukup kuat, dan bisa meraih laba di 2015 ini.

Seperti diketahui, Mahaka Media meraih laba sebesar Rp6,98 miliar di 2014, atau mengalami penurunan secara drastis dari posisi laba sebesar Rp31,47 miliar di 2013. Meski laba menurun tajam, namun posisi penjualan bersih perseroan meningkat tipis jadi Rp318,91 miliar, dari posisi penjualan bersih sebesar Rp309,16 miliar di tahun 2013.



(ABD)

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

Ganjar Pranowo Bantah Tudingan Nazaruddin

1 hour Ago

Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu orang yang menerima …

BERITA LAINNYA