Ketua Pansel KPK Berada di Lingkaran Menteri Rini?

Surya Perkasa    •    Jumat, 22 May 2015 17:59 WIB
pansel kpk
Ketua Pansel KPK Berada di Lingkaran Menteri Rini?
Ketua Tim Pansel KPK Destry Damayanti--antara/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Publik saat ini menaruh harapan sangat besar terhadap tim Pansel KPK agar dapat menemukan pimpinan KPK terbaik. Ketua Tim Pansel KPK Destry Damayanti disebutkan sebagai orang yang berada di lingkaran Menteri BUMN Rini Soemarno.

"(Destry) bukan staf ahli Kementerian BUMN, tapi ada tim di Kementerian BUMN. Dia masuk di dalamnya. Ketua atau anggota, saya tidak tahu," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian BUMN Teddy Poernomo, ketika dihubungi, Jumat (22/5/2015).

Destry bagian dari tim Gugus Tugas Ketahanan Ekonomi BUMN. Tim gugus tugas juga diketahui dibentuk saat masa pemerintahan Presiden Jokowi dan dipimpin Rini Soemarno.

Selain itu, Destry juga diketahui menjabat sebagai Chief Economist PT Bank Mandiri. Destry juga diketahui sebagai ahli ekonomi dari Universitas Indonesia.

Selain Destry, delapan nama lainnya di dalam tim pansel KPK juga ditunjuk Presiden Jokowi. Kesembilan orang anggota tim pansel KPK ini merupakan pakar dari beragam bidang.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menuturkan, Presiden memilih tim pansel KPK berdasarkan kriteria. "Ini masalah kompetensi, integritas, dan juga keberagaman keahlian," kata Pratikno seusai mendampingi Presiden di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/5/2015).

Pratikno menjelaskan, kesembilan perempuan tersebut dipilih dari 40 calon yang diusulkan. Presiden, kata Pratikno, kemudian meneliti profil tiap calon anggota pansel.

Berikut nama anggota pansel KPK.

1. Destry Damayanti, M.Sc,
2. Dr Enny Nurbaningsih, SH,
3. Prof. Dr. Harkrituti Haskrisnowo, SH, LLM,
4. Ir. Betti S Alisjabana, MBA,
5. Dr. Yenti Garnasih, SH, MH,
6. Supra Wimbarti, M.SC, Ph.D,
7. Dr. Diani Sadiawati, SH, LLM,
8. Natalia Subagyo, M.Sc,
9. Meuthia Ganie-Rochman, Ph.D.


(YDH)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

56 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA