Pansel KPK Diyakini Putus Rantai Intervensi Kepentingan

Surya Perkasa    •    Jumat, 22 May 2015 18:20 WIB
pansel kpk
Pansel KPK Diyakini Putus Rantai Intervensi Kepentingan
Masinton Pasaribu. Foto: M Irfan/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengapresiasi komposisi Pansel Komisioner KPK yang dibentuk Presiden Joko Widodo. Pansel kali ini diyakini dapat memutus rantai intervensi kelompok tertentu.

"Mereka lebih fresh dan belum terkontaminasi kelompok tertentu, bukan hanya partai politik. Pansel yang baru ini diharapkan mau bekerja dengan menyeleksi orang-orang yang bebas dari kelompok kepentingan," kata Masinton ketika dihubungi, Jumat (22/5/2015).

Masinton yakin, Pansel KPK bekerja secara hati-hati dan teliti. Apalagi kesembilan orang yang dipilih memiliki kepakaran beragam.

"Artinya presiden ingin memutus rantai seleksi pimpinan KPK, dari kelompok yang mengedepankan golongan saja. Mereka pasti bekerja dengan teliti dan berhati-hati," kata dia.

Pembentukan Pansel KPK yang seluruhnya perempuan ini dinilai Masinton sebagai terobosan. Masyarakat tentunya menaruh harapan besar terhadap pansel untuk memilih pimpinan KPK yang punya kompetensi dan integritas.

"Mereka masing-masing punya ukuran dan kriteria sendiri. Ditambah kriteria yang diinginkan publik. Rekam jejak baik, punya integritas, punya komitmen dan berani tentunya," terang Politikus PDIP itu.


(KRI)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA